Taufik: Kasus Kulit Kabel Adalah Kesalahan Ahok

Sabotase banjir yang diduga akibat sampah kulit kabel di saluran air atau gorong-gorong di Jalur Medan Merdeka Selatan, murni kesalahan Ahok.

Sabotase banjir kulit kabel di gorong-gorong murni kesalahan Ahok
Kulit kabel
canindonesia.com Jakarta - Sabotase banjir yang diduga akibat sampah kulit kabel di saluran air atau gorong-gorong di jalur Medan Merdeka Selatan, murni kesalahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pernyataan tersebut diutarakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik.

"Yang salah tetap Pemda (pemerintah daerah). Mau apa pun namanya, mau sabotase yang salah tetap Pemda. Masa enggak ada kontrol. Kalau begitu ketahuan dong gorong-gorong enggak pernah dicek," ujar Taufik seperti dilansir Okezone, Sabtu (5/3/2016).

Menurut Taufik, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta jajarannya lebih baik mengakui akan kelemahan kontrol tersebut.

"Pokoknya lebih baik saran saya mengakui kelemahan kontrol kurang. Jangan nyalahin orang. Sekarang kalau mau menyabotase cari dong, tangkap," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak PLN dan Telkom untuk mengetahui asal usul dari sampah bungkus kabel yang tertimbun di gorong-gorong di kawasan Medan Merdeka Selatan.

Irjen Tito Karnavian selaku Kapolda Metro Jaya menduga temuan kulit kabel berkaitan dengan tindak pidana pencurian kabel di Polsek Metro Gambir 2015. Pencurian isi kabel tersebut bermaksud mencari keuntungan ekonomis. Namun sampah kabel ditinggalkan di dalam gorong-gorong sehingga menimbulkan banjir ketika hujan datang. (mh)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget