Listrik Aceh Byar Pet, Meme Pun Bertebaran

Listrik Aceh Byar Pet, Meme Pun Bertebaran

Meme listrik mati
canindonesia.com - Pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di berbagai daerah di Aceh membuat kalangan masyarakat geram termasuk netizen di dunia maya. Pengguna media sosial pun membuat meme yang mengekspresikan kekesalan tersebut.

Berbagai meme ini bertebaran di media instant messaging seperti Whatsapp dan Telegram maupun media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Meme yang bertebaran tersebut umumnya untuk menyindir PLN yang masih rutin melakukan pemadaman listrik atau biasa disebut mati lampu.

Dilansir wikipedia, Mimema Internet (bahasa Inggris: Internet meme) adalah sesuatu yang menjadi terkenal melalui Internet, seperti gambar, video, atau bahkan orang. Mimema Internet biasanya tercipta saat seseorang membuat atau mengunggah sesuatu di Internet, dan menyebar secara luas. Istilah bahasa Inggris meme dicetuskan oleh Richard Dawkins tahun 1976 melalui bukunya yang berjudul The Selfish Gene.

Mimema Internet dapat berbentuk pranala, video, gambar, laman web, tagar (hashtag), atau hanya sekadar kata atau ungkapan. Mimema dapat menyebar dari orang ke orang melalui jaringan sosial, blog, surel, sumber berita, atau layanan berbasis web.

Berikut di antara meme tersebut.





Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget