Anda Mau Jadi Donatur Rumah Singgah BFLF?

Anda Mau Jadi Donatur Rumah Singgah BFLF?

Relawan Rumah Singgah BFLF
canindonesia.com - Banda Aceh, Sebuah rumah singgah bagi pasien yang dikelola oleh komunitas relawan Blood For Life Foundation (BFLF) saat ini membutuhkan bantuan biaya operasional untuk biaya sewa tempatnya. Demikian disampaikan ketua umum BFLF, Michael Octaviano, SSTP kepada canindonesia di Banda Aceh, Senin (21/3/2016).

Sebuah rumah berkapasitas dua kamar yang terketak di komplek villa citra gampong Lampineung, Banda Aceh ini sejak setahun terakhir disewa oleh BFLF untuk tempat singgah bagi pasien miskin dari luar kota.

Menurut Michael, pihaknya menyediakan rumah singgah untuk melayani pasien dan keluarga mereka yang datang dari luar daerah tanpa bantuan dari pemerintah.

"Ini murni dari swadaya masyarakat dan relawan yang berempati kepada pasien khususnya untuk pasien yang datang dari daerah yang jauh dari rumah sakit provinsi di Banda Aceh," katanya.

Michael menyebutkan, selama satu tahun terakhir ada puluhan pasien dan ratusan anggota keluarganya yang pernah memanfaatkan rumah singgah ini. Bahkan BFLF berinisiatif menyediakan transportasi antar jemput kepada pasien miskin sejauh yang mereka mampu.

"Sejak awal tahun 2015 kami mencarikan dermawan yang mau menyumbangkan nasi bungkus setiap hari untuk keluarga pasien yang kurang mampu. Hasilnya hampir 10 ribu bungkus nasi telah didistribusikan di RSUZA, rumah sakit terbesar di kota Banda Aceh", tambahnya.

Namun demikian, Michael mengakui pihaknya masih berkerja secara sukarela dan hingga kini belum mendapatkan donatur yang rutin menyediakan anggaran dan fasilitas untuk mereka bisa bekerja.

"Rumah singgah ini adalah rumah singgah pertama di Aceh. Namun akan segera berakhir masa sewanya. Kami berharap ada dermawan yang mau membantu melanjutkan membayar biaya sewanya," lanjutnya.

Mobil relawan BFLF membantu membawa pasien ke rumah sakit

BFLF adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang menarik perhatian masyarakat di Aceh dengan kerja-kerja kemanusiaan khususnya kepada pasien thalesemia, kanker, gagal ginjal, anemia dan mereka yang membutuhkan darah.

Lembaga ini Pernah mendapatkan penghargaan terbaik pertama nasional dari Kementrian Sosial Republik Indonesia tahun 2014 dalam rangka HKSN di Jambi.

Bagi anda yang ingin menjadi donatur untuk program ini, dapat menghubungi nomor kontak 081260852973 (Michael ) dan 085260474733 (Popy). Untuk bantuan dapat mengirim ke nomor rekening 3340-01-022415-53-5, Bank BRI atas nama Blood For Life Foundation. (enha/rl)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget