Surya Paloh Sebut Ahok Jujur, Ini Kata Warga Aceh

Surya Paloh
canindonesia.com - Banda Aceh, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok seorang pemimpin yang jujur. Pernyataan ini disampaikan saat memberikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus Partai NasDem se-DKI Jakarta di Istora Senayan, Minggu (20/3/2016) kemarin.

"Ahok yang saya kenal Ahok yang tegas, jujur, spontan, bekerja keras, tidak mau disuap. Karakter pemimpin itu ada semua dalam diri dia," puji Surya Paloh.

Dalam sambutannya Surya Paloh menambahkan bahwa rakyat pesimis dan skeptis terhadap penyelenggara negara dan partai politik sehingga harus dipulihkan dengan sikap politik tanpa pamrih dan kejujuran pemimpin.

Hadir dalam ajang konsolidasi pemenangan Pilkada DKI 2017 itu, Gubernur DKI Ahok, pengurus partai dan 7.000 kader NasDem serta relawan Teman Ahok.

Menurut pengusaha dan politisi asal Aceh tersebut, sejak Indonesia merdeka salah satu persoalan yang belum tertuntaskan ialah penyelenggara negara belum menjadi garda terdepan dan suri teladan atas amanah dan mandat yang diterimanya. Dia menilai penyelenggara negara belum konsisten antara ucapan dan perilaku sehingga rakyat diliputi kebimbangan dan keraguan termasuk kepada institusi konstitusional yaitu parpol.

"Karena itu Nasdem dalam perjuangan memenangkan Ahok ini salah satunya ingin mengembalikan kepercayaan terhadap pemimpinnya dan partai politik," tegas Surya.

Puja puji tersebut ditanggapi negatif oleh Budiman (bukan nama sebenarnya), salah seorang pengunjung warung kopi di Banda Aceh.

"Surya Paloh itu berulang kali mengecewakan masyarakat Aceh. Anda lihat sendiri, ulama menolak Ahok karena sombong dan suka mengumpat, tapi dia (Surya Paloh, red) memujinya. Surya Paloh seperti bukan orang Aceh," ungkap Budiman kepada canindonesia, Senin (21/03).

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, masyarakat Indonesia mengecam KPK karena masih membiarkan kasus korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras yang diduga keras dinikmati Ahok dengan Kerugian Negara mencapai 191 hingga 755 Milyar Rupiah.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget