(Karikatur) Kenapa ISIS Bisa Serang Semua Tempat Kecuali Iran?

(Karikatur) Kenapa ISIS Bisa Serang Semua Tempat Kecuali Iran?

Karikatur sindiran terhadap Iran dan teroris
canindonesia.com - Sebuah karikatur sindiran pedas terkait ISIS beredar melalui akun twitter @malcomite yang dirilis ulang oleh laman Middle EAST Update.

Karikatur ini menggambarkan seorang anggota ISIS yang berpakaian hitam-hitam dengan senjata yang lengkap sedang berdiri. Dihadapannya, seseorang lainnya berlutut sambil memegang tangannya berkata, "aku memohon kepadamu tolong jawab pertanyaan saya, bagaimana bisa kalian menyerang semua tempat kecuali Iran?".

Iran adalah negara syiah yang tengah berupaya memperluas pengaruhnya ke beberapa negara Islam seperti Suriah, Iraq, dan terakhir Yaman lewat pemberontakan Houthi.

Karikatur ini seolah menguatkan keheranan publik, kenapa Daesh atau ISIS tidak menyentuh Iran sama sekali?

ISIS selain menyerang kepentingan Islam di Suriah dan Turki, juga kepentingan Islam di dunia barat. Dalam konflik Suriah, kelompok teroris itu bekerja sama dengan rezim Assad menyelamatkan kepentingan syiah di sana.

Adapun klaim serangan Rusia kepada ISIS di wilayah Suriah yang masih gencar dilakukan hingga sekarang faktanya diarahkan kepada pejuang Islam anti rezim Assad, bukan kepada ISIS.


Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget