Panitia Pembentukan Pemkot Persiapan Meulaboh Datangi Komisi I DPRA

Panitia Pembentukan Pemkot Persiapan Meulaboh Datangi Komisi I DPRA

Ruang komisi 1 DPRA
canindonesia.com - Sejumlah pimpinan DPRK Aceh Barat dan panitia pembentukan Pemerintah Kota Persiapan Meulaboh yang dipimpin Fuadri, S.Si, M.Si  hari ini, Rabu (2/3/2016) meminta dukungan politik dari fraksi-fraksi di DPRA.

Rombongan ini diterima beberapa pimpinan komisi 1 yaitu Abdullah Saleh (F PA), Bardan Sahidi (F PKS), Buhari Selian (F PAN), dan M. Saleh (F Golkar) di ruang kerja komisi 1 gedung DPRA. Dalam pertemuan itu rombongan membawa serta dokumen dan kelengkapan administrasi Persiapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Pemerintah Kota Meulaboh.

"Dokumen yang diperlukan untuk proses ini sudah disiapkan oleh sebuah tim konsultan dari Universitas Teuku Umar (UTU) yang dipimpin Prof. DR. Jasman J. Ma'aruf," ujar Bardan Sahidi melalui pesan singkat kepada canindonesia.

"Pembentukan daerah otonomi baru adalah sebuah keniscayaan, seiring dengan semangat membangun daerah, peningkatan pelayanan publik, rentang kendali pemerintahan dan percepatan pembangunan," kata Bardan Sahidi.

Menurutnya kebijakan pemerintah ditinjau dari aspek historis, demografis, dan akademis, pembentukan kota Meulaboh yang dimekarkan dari kabupaten Aceh Barat memiliki skor dan potensi yang cukup dan layak direkomendasikan.

Dalam kesempatan itu, pimpinan  komisi 1 dari lintas fraksi memberikan apresiasi kepada kerja keras tim. Ketua komisi 1, Abdullah saleh menyatakan persetujuan dan dukungannya. Demikian juga Buhari dari F PAN menyatakan dukungan penuh.

Komisi 1 berjanji akan membawa surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan untuk disampaikan kepada pimpinan DPRA dan dibawa ke sidang paripurna khusus. (enha/rl)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget