Ahok Hancurkan Mesjid di Ruang Terbuka Hijau, Janji Bikin Baru

Ahok hancurkan mesjid di kawasan ruang terbuka hijau.

Ahok hancurkan mesjid di kawasan ruang terbuka hijau
Mesjid dibongkar
canindonesia.com Jakarta - Pada hari Selasa (1/3) pukul 15.30 WIB, Mesjid Kalijodo akhirnya dirobohkan dalam waktu singkat menggunakan alat berat yang dilakukan oleh petugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi menuturkan kalau pihaknya telah berbicara dengan pengurus masjid dan sudah menemukan kesepakatan terkait pembongkaran tersebut.

"Hasil musyawarah dengan pengurus dipindahkan dibangunan di tempat lain sudah negosisasi," kata Anas di lokasi pembongkaran Kalijodo seperti dilansir Okezone pada Selasa (1/3/2016).

Anas mengatakan, lokasi berdirinya Masjid Al Mubarrokah termasuk ke ruang terbuka hijau (RTH). Karena itu, pihaknya harus melakukan pembongkaran. "Ini masuk dalam ruang terbuka hijau," ujarnya.

Ia menjanjikan kalau akan membuat masjid baru di kawasan Jakarta Barat untuk menggantikan masjid yang dirobohkan tersebut.

Untuk barang-barang yang dimiliki Masjid Al Mubarrokah seperti permadani, perlengkapan salat, kaligrafi, Alquran serta kotak amal, telah dipindahkan oleh petugas pemelihara prasarana dan sarana umum (PPSU).

"Dititip ke pesantren Panti Muhaimin. Di Jelambar," ujar Anas. (mh)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget