Yuk Kenalan dengan Ibtihaj Muhammad, Atlet Muslimah Berhijab Pertama Amerika di Olimpiade Rio

Yuk Kenalan Dengan Ibtihaj Muhammad, Atlet Muslimah Berhijab Pertama Amerika di Olimpiade Rio

 Ibtihaj Muhammad, Atlet Muslimah Berhijab Pertama Amerika di Olimpiade Rio
Ibtihaj Muhammad. Foto: Themuslimvibe

canindonesia.com - Sejarah mencatat Ibtihaj Muhammad sebagai wanita muslim pertama Amerika yang menggunakan saat berlaga di Olimpiade. Muslimah yang berusia 30 tahun ini berkompetisi di cabang anggar di Olimpiade musim panas 2016 yang digelar di Rio de Jenairo, Brazil.

Atlet anggar terbaik kedua di Amerika Serikat sekaligus terbaik kedepalan di dunia ini lahir di New Jersey, Amerika.

Ibtihaj Mengaku salah satu misi Keikutsertaannya dalam ajang ini  adalah untuk memperkenalkan islam sebagai agama yang penuh dengan kasih sayang. Dia ingin umat Islam yang minoritas di AS tidak dipandang sebelah mata

"Semoga penampilan pertama saya sebagai atlet Amerika Serikat di Olimpiade bisa mengubah pandangan orang lain mengenai komunitas Muslim. Kami merupakan penduduk minoritas di sana (AS)," kata Ibtihaj seperti disebutkan laman Liputan6.

Diketahui saat Olimpiade ini berlangsung, Amerika sendiri tengah disibukkan dengan moment menuju pemilihan presiden. Salah satu capres, Donald trump menawarkan kebijakan melarang setiap Muslim masuk ke Amerika.

 "Saya rasa kata-katanya (Trump) sangat berbahaya," ujar Ibtihaj pada CNN dikutip dari laman Storibriti.

"Saya keturunan Afrika-Amerika. Saya tak punya rumah selain di Amerika. Keluarga saya lahir di sini. Saya juga lahir di sini. Semua keluarga saya dari Jersey. Kalau begitu, ke mana kami harus pergi?." ungkapnya

Ibtihaj berharap lewat usahanya mewakili negaranya sebagai atlet untuk mengubah pandangan orang terhadap Islam. Dia juga mengatakan bila apa yang terjadi saat ini di negaranya karena banyaknya terjadi kesalahpahaman terkait agama.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget