Ini Tanggapan Google Indonesia Terkait Dihapusnya Wilayah Palestina

Ini Tanggapan Google Indonesia Terkait Dihapusnya Wilayah Palestina

Ini Tanggapan Google Indonesia Terkait Dihapusnya Wilayah Palestina

canindonesia.com -Sebuah petisi di Change.org yang menuntut dikembalikannya wilayah Paletina di Google Map mendapat banyak dukungan dari para Neetizen, pasalnya peta tersebut hanya menampilkan negara Israel.

Terkait hal tersebut pihak Google mengatakan bahwasanya telah terjadi gangguan teknis yang berakibat pada hilangnya wilayah palestina.

"Nama Palestina memang tidak pernah ada di Google Maps. Namun kami telah mengetahui adanya gangguan teknis yang telah menghilangkan nama Jalur Gaza dan Tepi Barat," kata perwakilan Google dikutip dari laman Okezone, Rabu (10/8/2016).

Terpisah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan bahwasanya dia telah menanyakan langsung perihal tersebut kepada pihak Google.

Dari yang saya tanya kepada Google, Google mengacu pada PBB," ujar Rudiantara seperti dimuat dilaman Sindonews, Rabu (10/8/2016).

Status Palestina di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebagai nonmember observer state alias negara peninjau. "Palestina ‎belum menjadi anggota penuh PBB," lanjutnya.

Rudiantara menegaskan Pemerintah Indonesia ‎mendukung agar dunia mengakui eksistensi keberadaan Palestina. "‎Posisi Pemerintah Indonesia jelas, kita mendukung, terakhir rapat OKI, sangat jelas mendukung, tapi saya cek mereka (Google) mengacu PBB," ungkapnya.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget