Angin Kencang di Aceh Masih Akan Terjadi. Ditandai Dengan Gerimis di Pagi Hari


canindonesia.com - (Banda Aceh)
           Hujan lebat dan angin kencang masih akan terjadi sampai dua hari ke depan di kawasan kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang juga pulau Aceh. Kondisi ini biasnya diawali oleh hujan gerimis di pagi hari. Demikian disampaikan oleh prakirawan BMKG Aceh, Nasrol Adil kepada CAN Indonesia, pagi tadi, Sabtu (26/8/2016) melalui telpon genggam. 
Beberapa kabupaten kota melaporkan kondisi angin kencang yang masih terjadi hingga pagi tadi. 
           Sementara itu Prakirawan juga mengingatkan agar warga yang akan menyeberang ke Sabang untuk lebih hati-hati gelombang laut yang dipicu angin kencang akan mengalami peningkatan yang siknifikan. 
 " Itulah sebabnya, kami berharap perusahaan pelayaran  tidak memaksakan diri untuk melakukan pelayaran hingga kondisi lebih baik." 

Saat ini dikhabarkan tinggi gelombang diperkirakan mencapai 2 hingga 3,5 meter. Bagi nelayan sebaiknya tidak melaut untuk sementara waktu, karena kondisi cuaca yang belum kondusif.

        Aceh termasuk daerah tekanan rendah dan cuaca ini juga dipengaruhi siklon tropis lion rock yang bergerak perlahan dari timur laut philipinan ke selatan yang berpengaruh terhadap cuaca di wilayah Indonesia terutama sore hari hingga malam. 

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget