Polisi Meu Pep-Pep Ternyata Ada di Sigli

Polisi Meu Pep-Pep Ternyata Ada di Sigli

Polisi Meu Pep Pep di Sigli

canindonesia.com - Pidie, Siapa yang tak kenal AKBP Adnan sang Polisi Meu Pep-Pep yang sangat fenomenal di Banda Aceh? Dia adalah seorang polisi yang unik karena memiliki tugas khusus untuk cerewet kepada pengguna jalan raya di kota Banda Aceh. Bahkan Adnan beberapa kali tampil dalam program TV nasional seperti 86 NetTV. Kini polisi khusus seperti ini juga telah hadir di Sigli.

Adalah Nasrudin atau sering disapa Bang Odeng, seorang polisi yang bertugas di Satlantas Polres Pidie ini ditunjuk sebagai Polisi Meu Pep-Pep untuk wilayah Pidie. Hapir setiap hari Bang Odeng bertugas melakukan patroli dengan mobil berspeaker keras tersebut mengitari jalan-jalan protokol di Kabupaten Pidie untuk menyampaikan pesan-pesan keselamatan lalu lintas kepada pengguna jalan.

Pantauan Can Indonesia pada Sabtu (6/2/2016), mobil patroli Meu Pep-Pep berhenti di simpang 4 lampu merah kawasan Keuniree, Kota Sigli, untuk mengingatkan pengguna jalan agar berhati-hati. Setelah itu mobil tersebut berjalan menuju pusat keramaian di pasar Pante Teungoh, sasarannya adalah mobil-mobil yang diparkir sembarangan oleh pengendaranya,

"Nyan, mobil avanza veloz ini tolong dipindahkan ya, parkir sembarangan mengganggu pengguna jalan yang lain," tegur Bang Odeng dengan pengeras suara di mobil patroli polisi.

Profesi polisi Meu Pep-Pep di Pidie baru berjalan beberapa bulan sejak akhir tahun 2015 dan mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Pidie.

"Sangat menarik, pengguna yang melanggar langsung kena tegur dengan pengeras suara, kita jadi malu kalau melanggar," ujar Ipah salah seorang pengendara sepeda motor dari kawasan Beureunun.

Menurut Bang Odeng, para pelanggar lalu lintas yang paling banyak di Kota Sigli adalah para pelajar.

"Mereka umumnya para pelajar yang belum memiliki SIM. Selain itu mereka sering tidak menggunakan helm ketika berkendara dan menerobos lampu merah," ujar beliau.

Bang Odeng dulunya adalah seorang penyiar di salah satu radio swasta di Sigli. Bahkan oleh kesatuannya, Odeng pernah diikutsertakan dalan sebuah pelatihan khusus Public Speaking di Jakarta.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget