Para Pejuang Gaza Ini Gugur Dengan Telunjuk Bersyahadat

Para Pejuang Gaza Ini Gugur Dengan Telunjuk Bersyahadat

Salah seorang pejuang Gaza menjadi syahid

Gaza - Dikabarkan 7 pejuang Palestina gugur pada selasa (26/1). Mereka berusia rata-rata 25 tahun. Pemakaman mereka dihadiri lebih dari 250.000 orang warga Gaza.

Mereka gugur ketika memasuki terowongan militer khusus milik Pejuang Palestina di Gaza dalam rangka mempersiapkan segala sesuatu dibawah tanah untuk menjaga kemungkinan terjadi serangan mendadak oleh militer Israel.

Saat melakukan aktifitas didalam terowongan sempit dan dengan panjang puluhan kilometer yang menembus pemukiman yahudi, tiba-tiba terjadi longsor di kedalaman 40 meter dan mereka terkubur di dalamnya. Mereka baru berhasil di temukan pada hari Kamis (28/1).

Uniknya, tim pertahanan sipil Palestina menemukan mereka dalam kondisi wafat dengan tangan mereka saling genggam erat serta jari telunjuk bersyahadat.

Pada hari jumat (29/1) mereka dishalatkan di Masjid Raya Umari Gaza City dan dimakamkan di kuburan Syuhada dengan iring-iringan lebih dari 250.000 orang penduduk Gaza.
Warga Gaza menyebutkan yang mereka lakukan tidak lain hanya untuk menjaga keselamatan warga Gaza, dan mereka berusaha untuk membebaskan masjid Al-Aqsa dan Palestina dari penjajah Israel.

*sumber: Abdillah Onim Gaza.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget