LINE dan Kepo Syariah, Dua Trending Topik Di Sosial Media

Can Indonesia-Banda Aceh.     Apa yang paling banyak dibicarakan di Sosial Media saat ini? Ada dua tema sosial media yang hangat dibicarakan dan menggugah keingintahuan netizen. Dua aplikasi itu adalah LINE dan Kepo Syariah.  

LINE menjadi ramai karena adanya seruan Boikot disebabkan aplikasi ini promosikan LGBT dan sex bebas pada penggunanya.  Sedangkan Kepo Syariah adalah aplikasi baru yang kreatif tempat anak-anak gaul menyampaikan keluh kesah dan ingin dapat penjelasan secara syariah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dai kondang Aa Gym melalui halaman Fanpagenya secara tegas mengajak muslim untuk tidak menggunakan aplokasi LINE yang menurutnya secara terang-terangan mengkampayekan LGBT. Kontan saja dalam waktu singkat 20 ribu liker mengacungkan jempolnya.

 "Saya stop menggunakan LINE karena terang-terangan mempromosikan LGBT. ....Ayooo pakai sosmed yang sehat saja!" pesannya di sosial media yang disambut hangat oleh netizen.
Perlawanan masif boikot aplikasi LINE pun berlanjut. Ratusan akun facebook mendeklarasikan boikot LINE.

 Lalu bagaiamana dengan Kepo Syariah? Aplikasi baru ini tiba-tiba menjadi pembicaraan di media massa. Aplikasi konsultasi syariah ini diciptakan oleh seorang pemuda Aceh bernama Ikhwan Reza.
Ikhwan saat dijumpai Can Indonesia menjelaskan bahwa aplikasi ini dalam waktu singkat mendapat apresiasi tinggi. Saat ini hampir 1000 orang menggunakan aplikasi ini.

Menurut ikhwan, dirinya sengaja membuat aplikasi konsultasi Kepo Syariah agar bisa menjangkau masyarakat luas. "faktanya, banyak anak muda gaul yang berkonsultasi di sini" kata ikhwan mantap.

Untuk menjawab pertanyaan masyarakat, Ikhwan meminta kesediaan beberapa pakar di bidangnya sebagai konsultan syariah.

"Kami banyak menerima pertanyaan termasuk soal fiqh, sirah, kilafiyah, wanita, aqidah, halal haram dan sebagainya".

Ikhwan reza adalah lulusan Fakultas Teknik jurusan Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala.  Pemuda energik ini sebelumnya ikut sebagai delegasi pertukaran pemuda antar negara ke korea selatan pada tahun 2015. Pengalamannya di bidang IT dan sosial media membuatnya banyak menghasilkan karya.

"Semua Anak muda harus BAPER (bawa perubahan).. jangan takut jatuh, karena kita yakin akan GALAU (God always listening always understanding)" pesan Ikhwan Reza kepada para pemuda.

Penasaran dengan aplikasi ini? Download aplikasi "Kepo Syariah" di PlayStore: https://goo.gl/Y4AR5G

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget