Muallem Apresiasi Kemenangan Santri Aceh di Ajang Nasional

Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muallem, turut hadir dalam acara Lomba Baca Kitab Kuning tingkat nasional PKS dan ikut mengapresisasi kemenangan Ahmadi, santri asal Bireuen.

Wakil Gubernur Aceh Muallem hadiri acara Lomba Baca Kitab Kuning tingkat nasional PKS dan apresisasi kemenangan Ahmadi santri asal Bireuen
Pemenang ajang Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional PKS 

canindonesia.com Jakarta - Ahmadi, peserta ajang Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional PKS asal Aceh mendapat juara satu dan menyisihkan 14 peserta final dari 14 propinsi dari seluruh Indonesia. Secara keseluruhan, ia telah menyisihkan 1400 peserta dari seluruh indonesia.

Keputusan final ini disampaikan pada acara puncak Peringatan Hari Jadi PKS ke-18 di Hotel Kartika Candra Jakarta. Kemenangan santri Pondok Pesantren Al Ikhlas Al-Aziziyah, Bireun, Aceh ini disambut meriah oleh seluruh hadirin.

Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Muallem, yang turut hadir dalam acara tersebut ikut mengapresisasi kemenangan Ahmadi.

"Ahmadi telah mengharumkan nama Aceh," ujar Muallem.

Acara yang turut dihadiri oleh Presiden ketiga RI, bj Habibie ini mendapat liputan luas media.

Dalam acara ini turut hadir dalam acara ini Ketua Umum DPW PKS Ghufran Zainal Abidin, MA, anggota DPR RI Nasir Djamil, Sekum DPW PKS Aceh Khairul Amal, Bendahara Umum Makhyaruddin Yusuf dan Ketua Humas DPW PKS Aceh Nourman Hidayat.

Ghufran Zainal Abidin selaku Ketua DPW PKS Aceh mengatakan bahwa rakyat Aceh menyambut gembira atas kemenangan ini.

"Ini adalah kemenangan rakyat Aceh yang sangat besar. Aceh memiliki SDM yang berbasis dayah yang kuat dan membuktikan Aceh mampu bersaing di tingkat nasional," ujarnya.

Lomba Baca Kitab Kuning ini diselenggarakan oleh fraksi PKS DPR RI yang diketuai oleh Jazuli Zuwaini. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Acara Milad PKS ke-18 yang diselenggarakan dari Senin (24/4) mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Final Lomba tersebut diselenggarakan dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. (nourman/CI)


Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget