Karikatur Ini Kritik Media Massa Dunia Bayaran Israel

Karikatur ini menyindir sikap media massa dunia yang selalu menjadikan muslim sebagai teroris sesuai dengan bayaran dari Israel.

Karikatur sindir media massa dunia yang menjadikan muslim sebagai teroris dengan bayaran Israel
Karikatur yang menggambarkan media pro Israel

canindonesia.com Jakarta - Laman facebook 'Save Palestina' membagikan sebuah karikatur berisi kritikan pedas yang menggambarkan cengkraman zionisme pada media massa di berbagai belahan dunia. Karikatur ini menyindir sikap media massa yang selalu menjadikan muslim sebagai teroris sesuai dengan bayaran zionisme. Ilustrasi tersebut diunggah pada Jumat (1/4).

Seperti diketahui, beberapa bulan terakhir banyak terjadi pemboman di negara-negara barat. Media internasional menuding terorisme kepada pelaku dari kelompok muslim meskipun banyak pihak yang menemui kejanggalan dalam isi pemberitaan mereka.

Ironinya media massa mainstream dunia bersikap diam saat negara muslim seperti Turki yang dihancurkan dengan serangkaian bom mematikan dan didalangi oleh teroris PKK dari suku kurdi yang beridiologi komunis.

Dalam pekan-pekan terakhir, Turki diguncang teror bom yang menewaskan ratusan korban. Namun media massa tidak bersemangat untuk meletakkan di baris headline. Para media ini menganggap bahwa kejadian tersebut bukanlah sebuah serangan teroris yang perlu mendapatkan empati selayaknya peristiwa terorisme di belahan bumi Eropa.

Oleh: Nourman Hidayat

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget