Alasan Djarot Selalu Bela Ahok


canindonesia.com - (Jakarta) Meskipun Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok telah ditahan dalam putusan pengadilan atas kasus penistaan agama, namun pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan sempat berdiskusi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tentang kelanjutan kinerja pembangunan DKI Jakarta serta pembangunan revitalisasi Cagar Budaya Makam Mbah Priok.


"Beberapa waktu lalu kita berdiskusi banyak dengan Pak Ahok. Bayangkan dalam situasi seperti itu beliau masih memikirkan kerja, kerja dan kerja. Termasuk juga menanyakan pembangunan Makam Mbah Priok ini," kata Djarot di Kawasan Cagar Budaya Makam Mbah Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/5/2017).

Djarot menuturkan, meskipun Ahok dituduh menodai agama Islam dirinya masih peduli dan menghormati dengan membangun rumah ibadah untuk umat Islam.
"Pak Ahok dituduh menodai agama. Bagaimana bisa seorang yang demikian peduli dan demikian menghargai serta menghormati dengan membangun rumah ibadah dan bertanggung jawab sebagai Gubernur DKI Jakarta dituduh menodai agama

Saat ditanya terkait pembelaan dirinya terhadap Ahok, Djarot mengungkapkan alasannya.
 Jangankan Pak Ahok, semua warga negara Indonesia harus mendapatkan perlindungan yang sama tanpa membeda-bedakan apa sukunya, apa agamanya, kita adalah saudara se-bangsa dan se-tanah air," pungkas Djarot.

Djarot menghadiri acara 'Malam 1.000 Cahaya' di kawasan Cagar Budaya Makam Mbah Priok, acara tersebut di hadiri oleh tokoh lintas agama. Serta berdoa lintas agama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget