Akhirnya Pemilik Chat Mesum 'Baladacintarizieq' Sudah Diketahui.


canindonesia.com(jakarta)Kasus penyebaran fitnah rekaman Habib Riziek Shihab dan Firza yang saat ini dipermasalahkan oleh kepolisian Daerah (Polda) Metrojaya, memasuki tahapan yang menentukan. Diberitakan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI),Muhammad Rizieq Bin Husein Shihab, akan melaporkan penyebar fitnah dugaan chat mesum yang dimuat oleh sebuah web bertajuk 'baladacintarizieq'.

Habib Riziek Shihab melalui Kuasa hukumnya, Kapitra Ampera mengklaim pihaknya sudah menemukan siapa pembuat dan produksi konten tak berakhlak, yang mengatasnamakan Habib Rizieq tersebut.

"Kita laporkan balik. Insya Allah orangnya udah diketahui. Nanti kalau kita bikin laporan ke polisi, nanti kita ekspos, yang penting kita laporkan dulu," kata Kapitra kepada awak media di Jakarta, Sabtu (20/5).

Menurutnya, penyebar fitnah itu harus bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuat, terlebih memfitnah seorang ulama.

Sebelumnya, polisi dalam hal ini Polda Metro Jaya (PMJ) mengaku kesulitan menemukan pemilik 'baladacintarizieq' selaku penyebar pertama dugaan chat mesum Habib Rizieq dan Fierza Husen.

Berdasarkan penelusuran media, melalui sebuah layanan hosting whois, atau yang biasa digunakan untuk mendapatkan data informasi domain tertentu seperti nama pemilik domain, www.baladacintarizieq.com dirahasiakan kepemilikannya. Bahkan, alamat email pembuat, nomor telphone, alamat tinggal, dan lainnya dirahasiakan.alamat domain itu masih akan aktif hingga 2018.

Kasus mesum ini oleh sebagian pihak dianggap aneh dan tidak menempatkan fungsi hukum sebagaimana mestinya. Polda Metro Jaya mendapatkan kritikan oleh praktisi dan politisi di Indonesia. 



Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget