Salut! Para Siswa Ini Kompak Ngaji di Bus Umum Untuk Meriahkan Ramadhan

Para siswa siswi SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh kompak mengaji di bus umum untuk memeriahkan Ramadhan.

Para siswa siswi SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh kompak mengaji di bus umum untuk memeriahkan Ramadhan.
Siswi SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh 

canindonesia.com Banda Aceh - Dalam rangka memanfaatkan momentum libur Ramadhan, para siswa SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh kompak mengaji di dalam bus umum. Mereka mengadakan acara yang diberi nama Ngaji On The Street (Ngaos) dengan menggunakan bus Trans Koetaradja Banda Aceh.

Selama dalam perjalanan, para siswa menyelesaikan tilawah Al-Qur’an sampai 1 hingga 2 juz. Perjalanan tersebut berujung di Masjid Jami’ Kampus Universitas Syiah Kuala Kopelma Darussalam. Kemudian dilanjutkan dengan shalat Dhuha dan setor hafalan Al-Qur’an. Kegiatan Ngaos tersebut merupakan rangkaian kegiatan Gema Ramadhan di Sekolah (GERAS) yang diselenggarakan oleh SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh.

Siswa SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh 


Ternyata program tersebut akan diselenggarakan selama 11 hari. Para siswa diharapkan dapat memenuhi target khatam minimal sebanyak satu kali. Selain itu para siswa diharapkan mampu meningkatkan hafalan Al-Qur’an 1 sampai 2 juz.

Kepala SMP IT Nurul Ishlah, Fadhilah, S.Pd mengatakan, kegiatan GERAS dapat menstimulus siswa untuk meningkatkan ibadah dan beramal sholeh selama Ramadhan.

"Melihat fenomena remaja sekarang, kita selaku orang tua dan orang yang peduli pendidikan anak kita, cukup miris dimana disaat-saat bulan suci Ramadhan program televisi menyajikan program yang tidak mendidik dan bahkan cenderung melalaikan. Oleh karena itu kami menghimbau orang tua untuk mengawasi dan mendorong putra-putrinya untuk meningkatkan amal dan ibadah selama Ramadhan," ungkap Fadhilah,S.Pd kepada wartawan Can Indonesia pada Minggu (12/6).

Kegiatan GERAS ini, lanjutnya, merupakan salah satu alternatif bagi siswa dalam mengisi aktivitas beribadah selama Ramadhan. Kegiatan ini perpaduan dikemas dalam bentuk kegiatan yang menarik. Menurutnya, untuk menghindari kejenuhan siswa dalam melakukan beraktivitas, pihak sekolah melaksanakan beragam aktivitas seperti nonton inspiratif, training motivasi dan lain sebagainya. Ia mengatakan bahwa training motivasi diarahkan untuk membentuk karakter siswa yang berbasis Qur’ani.

Fadhilah menambahkan, kegiatan GERAS merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh sekolah dengan beragam kegiatan yang ada. Kegiatan ini berlangsung tanggal 10-20 Juni 2016, pada hari penutupan kegiatan GERAS dilaksanakan lomba tahfidz qur’an juz 30 dan juz 29 dan ditutup dengan buka puasa bersama di SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget