Gubernur Aceh: PLN Jangan Matikan Listrik Saat Buka Puasa!

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengharapkan PT PLN Wilayah Aceh tidak melakukan pemadaman listrik saat bulan Ramadhan.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengharapkan PT PLN Wilayah Aceh tidak melakukan pemadaman listrik saat bulan Ramadhan.
Gubernur Aceh Zaini Abdullah

canindonesia.com Banda Aceh - Zaini Abdullah selaku Gubernur Aceh mengharapkan PT PLN Wilayah Aceh tidak melakukan pemadaman listrik saat bulan Ramadhan ini.

"Kami meminta jangan ada pemadaman listrik selama bulan puasa terutama waktu sahur, buka puasa dan tarawih," ujarnya saat melakukan inspeksi ke Kantor PLN UPT Banda Aceh di Lambaro Aceh Besar serta Unit Pusat Listrik Lueng Bata pada Selasa (7/6).

Dalam sidak tersebut mantan Konsultan Kesehatan dan dokter di Rumah Sakit Umum dan Health Centre di Swedia itu meminta komitmen pimpinan PLN untuk tidak memadamkan listrik selama bulan Ramadhan. Andi Sugara selaku Manajer Unit Pusat Listrik (UPL) Lueng Bata mengatakan bahwa pasokan listrik dari enam mesin masih cukup untuk kebutuhan listrik VIP di Banda Aceh.

"Wilayah suplai kita meliputi Merduati I dan Prada. Suplai unit kita untuk beberapa tempat prioritas contohnya pendopo serta kantor gubernur, rumah Pangdam, Kapolda serta rumah sakit," ujarnya seperti dilansir Republika pada Selasa (7/6).

Anton, Kepala UPT Banda Aceh, menyebutkan kapasitas mesin sekitar 320 mega watt dengan beban puncak mencapai 360 mega watt. Dalam inspeksi tersebut, Zaini juga didampingi beberapa pejabat Aceh antara lain T Syakur yang merupakan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Aceh serta Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh, Prof Samsul Rizal.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget