Daging Mahal, Jokowi Minta Rakyat Bersabar

Jokowi meminta masyarakat untuk bersabar untuk mendapatkan harga daging yang lebih murah.

Jokowi meminta masyarakat untuk bersabar untuk mendapatkan harga daging yang lebih murah.
Presiden Indonesia Joko Widodo 

canindonesia.com Jakarta - Harga jual daging di pasar di beberapa wilayah Indonesia masih tinggi yaitu di atas Rp100 per kilogram (kg) dan belum dapat dijual diangka Rp80 ribu per kg seperti keinginan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Pemerintah mengatakan siap melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan harga tersebut.

Karena itu Jokowi meminta masyarakat untuk bersabar untuk mendapatkan harga daging yang lebih murah. Menurutnya, menurunkan harga daging perlu waktu yang tidak singkat.

"Harus dilihat dulu, gak mungkin sehari dua hari turun," ujar Jokowi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, seperti dilansir Metro TV News pada Selasa (7/6/2016).

Jokowi melihat melonjaknya harga daging di pasaran ditenggarai oleh suplai yang kurang, sedangkan konsumsi daging tak bisa dibatasi. Ia berjanji akan melakukan operasi pasar demi menstabilkan harga daging.

"Nanti saya ke pasar dulu. Ini permintaan dan suplai, dagingnya juga belum sampai. Nanti dilihat dulu," kata Jokowi.

Seperti diketahui, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menjelaskan kenaikan harga daging pada belakangan ini karena adanya perbedaan data kebutuhan daging sapi antar kementerian, sehingga ada ketidaksesuaian dengan kuota yang diterapkan pemerintah sebesar 500 ribu sapi.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget