Jualan di Siang Hari, Pedagang Makanan Dirazia Polisi Syariat

Polisi Syariat di Aceh mengadakan razia pedagang makanan yang berjualan pada siang hari, dan yang kedapatan akan dibina.

WH sedang merazia warung yang buka saat siang Ramadhan 

canindonesia.com Banda Aceh - Selama bulan suci Ramadhan, Wilayatul Hisbah atau Polisi Syariat di Aceh mengadakan razia pedagang makanan yang berjualan pada siang hari. Petugas memeriksa setiap pertokoan atau tempat-tempat yang dicurigai menjual makanan di Banda Aceh pada Jumat (10/6) pada pukul 15.00 WIB.

Salah satu pemilik toko kue di Banda Aceh, Nurdin, terkena razia tersebut dan membuang makanan saat petugas bertandang. Ia berdalih sengaja membuangnya karena telah basi.

"Kue ini sudah basi, punya kemarin jadi tidak bisa dimakan lagi makanya kami buang," ujar Nurdin seperti dilansir Detik pada Sabtu (11/6).

Ia mengatakan sudah mengetahui kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh yang membuat aturan bagi pedagang baru boleh berjualan pada sore hari. Namun lanjutnya, beberapa kue jajanan sudah dititipkan oleh para pembuat kue.

"Kami baru akan menjualnya nanti sore. Kuenya memang sudah ada di belakang namun belum kami keluarkan," katanya.

Sementara itu Evendi A Latif, Kepala Seksi Penegakan Peraturan Undang-undang dan Syariat Islam Polisi Syariat Kota Banda Aceh mengatakan, razia akan terus dilakukan dalam bulan puasa dan bila terjaring, mereka akan diingatkan untuk berjualan pada sore hari saja.

"Hari ini hanya ada satu tempat yang kita sita namun sudah beberapa kali diingatkan tapi tetap saja berjualan," jelas Evendi.

Menurutnya, petugas sudah beberapa kali mendapati pedagang makanan berjualan pada siang hari, padahal mereka sudah dihimbau untuk menutup dulu warungnya dan baru berjualan mulai pukul 16.00 WIB.

"Namun kalau sudah diingatkan seperti itu tapi masih saja berjualan, peralatan masaknya kita sita dan pemiliknya kita bawa ke kantor untuk dibina," tegasnya.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget