Saudi Diambang Kehancuran


canindonesia.com - (opini) Oleh : Tgk. Zulkifli Usman.   
Saudi sekarang menunggu waktu ambruk kalau rezimnya gak taubat.
Inilah awam nya pendukung saudi saat ini, masih menuduh Qatar dan Ikhwan sebagai teroris.
Saudi sekarang diganggu oleh Amerika lewat ekonomi, dan diganggu Iran lewat keamanan di Yaman, kalau terus berlanjut, Saudi bisa ambruk beneran.
Saya sudah baca dokumen tuntutan korban 11/09 ke Saudi, ada 800 tuntutan, bisa bangkrut itu kerajaan Salman.
4 rezim kurcaci AS di teluk gak pernah sadar bahwa mereka jadi objek mainan paman sam dan zionis.
Begitu Qatar diganggu, Turki langsung kirim pasukan, Donald Trump yang tadinya benar benar ingin habisi Qatar lewat rezim kurcaci tadi, akhirnya mikir panjang.
Kalau turki gak masuk ke Qatar tepat waktu, rezim tamim sudah ambruk dan sudah di invasi militer oleh 4 negara boneka tadi.
Cerdas nya Erdogan, UU penempatan pasukan tambahan ke Qatar dipercepat, rencana awal 3000 pasukan, Erdogan bilang bisa meningkat sampai 30.000 pasukan.
4 rezim boneka tadi tau siapa yang dihadapi, kabarnya awal awal aksi isolasi 5 juni kemarin, pasukan saudi sudah merapat ke perbatasan Qatar, tapi ditelpon Donald Trump suruh balik, tentara Turki terlalu kuat.
Turki tau cara bermain di Qatar, dia paham siapa kawan dan lawan, maka dalam berbagai kesempatan, Erdogan bilang, "kami lahir batin bersama Qatar".
Qatar pun pasang tarif, Qatar bilang, kami siap dengan opsi apapun, termasuk militer, 4 negara kurcaci paman Sam tadi jadi blingsatan gak karuan.
Niat hati ingin habisi Qatar, tapi mereka sendiri gak yakin bisa melakukan itu, satu sisi Qatar didukung Ikhwan satu sisi Iran dan Rusia katanya siap jika Qatar terdesak.
Kalau akhir drama ini Qatar gak bisa dikudeta, maka tunggu saja kudeta justru akan terjadi di kerajaan saudi, UAE, Bahrain dan Mesir.
Saya yakin, yang terjadi adalah sebaliknya, bukan Qatar yang ambruk, tapi justru 4 negara tadi yang hancur-hancuran di masa depan.

Wallahu alam.

Tengku Zulkifli Usman
(Analis Politik Dunia Islam & Internasional)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget