Tim Sukses Prabowo Ini Berjasa Bebaskan ABK Yang Ditahan MILF

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar menyebut tokoh nasional bernama Kivlan Zen berjasa atas pembebasan sandera MILF.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar menyebut tokoh nasional bernama Kivlan Zen berjasa atas pembebasan sandera MILF
Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen

canindonesia.com Jakarta - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan bahwa sepuluh buah kapal (ABK) yang telah ditahan beberapa minggu lalu telah berhasil dibebaskan atas negosiasi antara polisi dengan Abu Sayyaf untuk membebaskan sandera. Tokoh nasional bernama Kivlan Zen disebut berjasa atas pembebasan ini.

Boy Rafli mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berjasa membebaskan mereka. Boy juga menyatakan terima kasih kepada pihak berwenang Filipina, sehingga pemerintah Indonesia bisa membuka jalur komunikasi dengan penyandera serta tidak memiliki kesulitan yang berarti.

"Jadi kita utamakan upaya untuk bernegosiasi. Kami dibantu oleh pihak berwenang di Filipina sehingga komunikasi dengan kelompok-kelompok ini berjalan efektif. Akhirnya, mereka menyerahkan kembali sandera," ujar Boy di Markas Besar Polisi, Jakarta, seperti dilansir CNN Indonesia pada Senin (2/5).

Selain itu, Boy juga menyebutkan adanya partisipasi masyarakat yang intens atas kejadian ini. Ia melanjutkan, salah seorang tokoh nasional yang juga merupakan tim sukses Prabowo bernama Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen, telah berupaya maksimal untuk bernegosiasi dan menurutnya hal ini tidak akan berhasil jika polisi melakukannya sendiri.

Seperti diketahui, Kivlan adalah seorang tokoh militer Indonesia yang pernah menjadi Ketua Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dan pernah memegang jabatan kepala angkatan bersenjata. Ia juga pernah menjadi Kontingen Komanda Garuda untuk memperjuangkan perdamaian di Filipina selatan pada 1995 sampai 1996.

"Yang saya tahu, Pak Kivlan Zen adalah purnawirawan TNI ketika MILF (Front Pembebasan Islam Moro) beberapa belas tahun yang lalu, ia termasuk tim yang dikirim oleh pemerintah untuk berpartisipasi dalam proses perdamaian disana. Jadi jasa tersebut yang menjadi bekal yang digunakan untuk memudahkan modal bekerjasama," katanya.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget