Inilah Warung Kopi Yang Wajib Anda Kunjungi Di Aceh

canindonesia.com -Banda Aceh
Aceh yang dikenal dengan wisata kuliner khususnya kopi sudah sejak lama dilirik oleh wisatawan baik domestic maupun mancanegara, khususnya dari negeri jiran Malaysia dan Brunei Darussalam, juga wisatawan dari Eropa. Begitupun, salah satu alasan kunjungan wisatawan domestic ke Aceh adalah karena provokasi kopinya yang menggoda.
         Ngopi, adalah tradisi masyarakat Aceh yang dilakukan setiap pagi sebelum bekerja atau malam setelah pulang dari kerja.  Ngopi menjadi trend baru anak muda Aceh pasca tsunami pada Desember 2004 lalu. Sejak itu Aceh dibanjiri warung kopi dengan pengunjung yang berlimpah. Warung kopi di Aceh umumnya menyediakan kopi jenis robusta.
          Namun demikian, saat ini, seiring semakin terbukanya Aceh sebagai kota yang ramah terhadap pendatang,  masyarakat Aceh mulai meminati kopi jenis arabika. Warung kopi ini biasanya menyediakan kopi jenis Arabika dengan cara penyajian yang juga khas bagi para pecinta kopi. Meski begitu kita bisa menikmati kopi robusta maupun arabika pada warung yang sama.
Hampir di semua warung kopi di propinsi Aceh menyediakan wifi gratis untuk pengunjungnya. Kalangan mahasiswa, profesional, jurnalis, dan masyarakat umum menggunakan fasilitas ini untuk update informasi di sosial media atau melakukan aktivitas pekerjaan hariannya. Pada saat tertentu kita bisa bertemu tokoh Nasional bahkan artis mancanegara di warung kopi. Meskipun begitu, beberapa diantara warung kopi di Aceh sengaja tidak menyediakan wifi karena menginginkan suasana ngopi yang hangat dan pengunjungnya bisa saling bertegur sapa.             
           Bagi anda yang ingin mengunjungi kota Banda Aceh melalui pelabuhan udara Sultan Iskandar Muda, hanya dalam waktu 10 menit anda akan menjumpai tempat ngopi nyaman dan wajib anda coba.
         Berikut kami informasikan nama-nama warung kopi yang dapat anda kunjungi di seputaran kota Banda Aceh, khususnya di sepanjang jalan Teuku Nyak Makam dari jembatan Pango hingga depan kantor Gubernur Aceh dan sekitarnya. 
Warung kopi  El Point, Tri in One, Romen, Skala, Solong, Solong Premium, Seuramoe, Gerobak Arabika, Ie Kuphie, Pacifik, Ram Rover, Lampineung Kuphi, Cut Nun, Cek Yukee, Cek Wan, Rebee, Ali Kebab, HIP coffee, Maroon, Sareng Kopi, warung kopi Smea, Serambi Kopi, Zakir Kopi, Nacha, Helsinky, dan lain-lain.
Beberapa warung kopi ini dekat dengan Masjid atau Mushala, bahkan sebagian warung ini memiliki tempat shalat yang bagus sekali.


         

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget